Baby Cute

HUBUNGI : 081324236933

olhjkhkjh

Janin Lapar, Ini Tanda-Tandanya

Meskipun masih dalam bentuk janin, namun secara ajaib ia sebenarnya sudah dapat merasakan sesuatu seperti rasa lapar. Saat ia tumbuh di dalam Rahim, ia mempelajari beberapa gerakan dengan tangan dan kaki, karena belajar maka pergerakan tersebut dapat menjadi tanda ia ingin menyampaikan sesuatu.

Saat Si Kecil merasa lapar, ia akan lebih sering melakukan gerakan tertentu seperti menendang. Pastikan terlebih dahulu bahwa Cuties sedang tidak merasa lapar, ya!

Alasan janin melekat dengan tali pusar adalah sebagai transmisi makanan agar ia mendapatkan segala nutrisi yang ia butuhkan dari Cuties. Saat mamanya terlambat makan, cadangan makananlah yang akan menjadi sumber gizi bagi Si Kecil.

Ciri janin yang merasa lapar

Nah, agar Cuties dapat memastikan bahwa ia selalu ternutrisi dengan baik, maka baiknya Cuties mengetahui tanda-tanda janin yang sedang lapar berikut ini!

1. Tendangan janin melemah

Ciri Si Kecil yang lapar pertama adalah frekuensi tendangannya yang semakin melambat. Ketika ia merasa kenyang atau memiliki energi yang besar maka ia akan secara aktif melakukan beberapa gerakan khususnya menendang. Berkebalikan jika ia merasa lapar maka Si Kecil akan semakin jarang menendang. Jadi tetaplah memperhatikannya, ya.

2. Detak jantung juga ikut melemah

Memang cukup samar karena ini bisa mengindikasikan beberapa hal seperti gejala medis tertentu, namun jika hal ini sering terjadi maka Mama bisa mendatangi dokter kandungan untuk memastikannya. Hasil pemeriksaan ini yang akan menjelaskan asal muasal penurunan detak jantung tersebut.

3. Kram perut

Kram saat hamil biasanya akan menyita perhatian karena biasanya mengindikasikan sesuatu yang cukup penting. Perut yang terasa kram sendiri juga dapat menjadi petanda bahwa janin tengah merasa lapar. Sebagai tindakan awal cobalah untuk makan dengan porsi kecil atau sekadar memakan camilan ringan. Namun, apabila kram tersebut berlanjut terus menerus  segeralah konsultasikan hal tersebut ke dokter terpercaya.

Kondisi lapar pada janin memang hal yang wajar, namun hal ini membutuhkan perhatian secara terus menerus oleh Cuties. -KJ

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *