Baby Cute

HUBUNGI : 081324236933

olhjkhkjh

Cara Cuties Menggendong Bayi Sesuai Usia

Menggendong Si Kecil saat baru lahir tentu menjadi tantangan tersendiri apalagi jika Cuties baru memiliki anak pertama. Tentu perasaan gugup akan muncul ya karena melihat tubuh mungil Si Kecil yang rapuh. Nah, karena itu sebaiknya Cuties justru harus tahu nih tentang cara menggendong bayi sesuai usianya. Karena, dengan memahami cara menggendong bayi yang tepat maka akan memudahkan Cuties dalam beraktivitas bersama Si Kecil seperti jika ia bersendawa, menenangkannya jika menangis dan lainnya.

Baca Juga: Manfaat Dari Madu Bagi Si Kecil

Cara Cuties Menggendong Bayi Sesuai Usia

Di bagian ini kita akan membahas tentang cara menggendong Si Kecil berdasarkan usianya.

  • Bayi berusia maksimal 2 bulan

Hingga ia mencapai usia dua bulan, lazimnya Si Kecil masih belum mampu menahan leher dan kepalanya. Hal ini terjadi karena ototnya masih belum cukup mampu untuk menopang sehingga cara menggendonya membutuhkan perhatian khusus.

Caranya adalah dengan menggendong Si Kecil dengan membungkukkan badan dan selipkan tangan Cuties di antara kepala dan lehernya. Lalu, posisi tangan Cuties satunya berada di antara punggung dan bokongnya. Setelahnya angkatlah Si Kecil perlahan dan letakkan di dada. Cuties juga bisa meletakkan Si kecil dalam posisi tegak dengan mengangkatnya secara perlahan kemudian letakkan pada bahu dengan posisi tengkurap. Topang kepala Si Kecil dengan tangan lainnya dan satu tangan lain untuk menopang tubuh bagian bawahnya.

  • Saat ia berusia 3 – 6 bulan

Di usia ini, Si Kecil sudah bisa mengangkat kepalanya sendiri, sehingga Cuties dapat mencoba mengangkat Si Kecil dengan posisi duduk menghadap depan. Akan tetapi, pastikan bahwa Cuties terus menopang kepala Si Kecil dengan tangan atau menyandarkannya pada bahu untuk meringankan beban otot lehernya.

  • Si Kecil berusia 7 bulan

Di usia ini Si Kecil sudah boleh digendong dengan gendongan bayi. Namun tanpa gendongan, Cuties dapat mengangkatnya dengan menopang panggul atau badannya dengan tangan saja. Pastikan jika menggunakan gendongan untuk memasangkan gendongan dengan tepat, Cuties dapat melihat beberapa tutorial yang dapat Cuties coba.

Baca Juga: Meminimalkan Risiko Keguguran Muda

Tambahan, Menggendong Si Kecil Saat Mandi

Sekadar tambahan, ada acara tersendiri loh dalam menggendong Si Kecil yang baru lahir saat akan mandi, yaitu:

  • Letakkan tangan Cuties di punggung dan bahu Si Kecil. Lalu tangan lainnya di bawah tubuhnya saat akan menurunkannya mandi ke dalam tempat atau wadah mandinya.
  • Setelah Si Kecil sudah berada dalam bak mandi, gunakan tangan Cuties yang menopang bagian bawah untuk memandikan Si Kecil.
  • Lalu tangan lainnya dapat menopang kepala dan menjaga Si Kecil agar tetap berada di atas permukaan air.

Nah, semua cara tadi dapat Cuties terapkan sesuai usia Si Kecil. Ingatlah untuk dapat selalu tenang dan percaya diri saat menggendong Si Kecil agar tetap selalu nyaman dan tenang sepanjang saat! Selamat mencoba. -KJ

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *